5 Tempat Wisata Kota Sragen yang Wajib di Kunjungi Bersama Keluarga dan Anak-anak

Kali ini kita akan membahas 5 tempat wisata yang wajib di kunjungi kalau datang di kota sragen, mengapa demikian ? karena di kota ini ada banyak sekali tempat wisata yang wajib anda kunjungi untuk menghibur keluarga anda dan juga melepaskan penat. Selain murah, tempat rekreasi disini juga tidak kalah menarik dengan kota-kota wisata lainnya, anda bisa menghabiskan waktu dikota ini dengan mengunjungi dan mengabdikannya sehingga menjadi kenangan yang indah untuk di kenang kelak. Tanpa panjang lebar berikut kota dan tempat yang pas untuk anda dan keluarga untuk berwisata.

Nomor 1 Alun-alun Sragen

alun-alun-sragen

Pada awalnyaalun alun sragen adalah sebuah lapangan tenis dengan status lahan milik PT. KAIyang diberi nama “Lapangan Sukowati” karena terletak di tepi jalan raya sukowati yang nota bene jalan arteri primeryang menghubungkan Solo dengan Surabaya. Sekitar tahun 70an,tepatnya pada pemerintahan Bupati Sayid Abbas pada tahun (1975-1980). Lapangan tersebut diubah menjadi alun-alun Sragen dan diberi nama alun-alun “Sasana Langen Putro” yang memiliki arti “Tempat Kegemaran Anak” pada bahasa krama jawa. Dulunya sebagai tempat tennis pada tahun 70an diganti menjadi alun2 sragen di saat kepemimpinan Bupati Sri Nardi, pada tahun 80an banyak sekali anak-anak muda sragen menghabiskan waktunya di tempat ini. Serta rombongan keluarga yang datang kesini hanya untuk melepas penat dan mengajak anak2 nya bermain di sini karena banyak permainan yang bisa di sewakan.

Baca juga : Wisata Taman Nasional Karimunjawa

Nomor 2 Museum Fosil Sangiran

Museum Fosil Sangiran

Museum Fosil Sangiran adalah museum arkeologi yang terletak di Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Indonesia.Museum ini berdekatan dengan area situs fosil purbakala Sangiran yang merupakan salah satu Situs Sangiran berada di dalam kawasan Kubah Sangiran yang merupakan bagian dari depresi Solo,di kaki Gunung Lawu (17 km dari kota Solo). Museum Sangiran beserta situs arkeologinya, selain menjadi objek wisata yang menarik juga merupakan arena penelitian tentang kehidupan pra sejarah terpenting dan terlengkap di Asia,bahkan dunia. Di museum dan situs Sangiran dapat diperoleh informasi lengkap tentang pola kehidupan manusia purbadi Jawa yang menyumbang perkembangan ilmu pengetahuan sepertiAntropologi Arkeologi Geologi Paleoanthropologi Lebih menarik lagi, di area situs Sangiran ini pula jejak tinggalan berumur 2 juta tahun hingga 200.000 tahun masih dapat ditemukan hingga kini. Relatif utuh pula. Sehingga para ahli dapat merangkai sebuah benang merah sebuah sejarah yang pernah terjadi di Sangiran secara berurutan.

Artikel Terkait : Tempat Wisata Lombok Tengah

Nomor 3 Pemandian Air Panas Bayanan

Pemandian Air Panas Bayanan

Air panas bayanan sekarang sangat layak menjadi salah satu objek wisata di kota sragen, Renovasidari pemerintah setempat menjadikan wisata ini memiliki bangunan yang bagus dengan fasilitas yang cukup lengkap.Ada yang cukup unik disini, air panas dari pemandian bayanan ini dipercaya sebagian masyarakat sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Ada beberapa penyakit yang katanya bisa disembuhkan oleh air panas bayanan iniantara lain :Reumatik,Gatal-gatal Menurunkan kolestrol Memulihkan kebugaran tubuh Meningkatkan vitalitas pria dan wanita, Membuat awet muda.Oww mbak google bisa Aku masih muda jadi aku tidak perlu seperti itu Oke ,,sebelumnya perlu Anda ketahui bahwa sumber air panas bayanan ini bukan berasal dari gunung merapi seperti pemandian air panas pada umumnya. Pemandian ini memiliki mata air sendiri yang terletak di kawasan gunung lawu. Lokasi tepatnya untuk mata air ini berada di Desa Jambean, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen.  Oleh karena itu masyarakat mempercayai pemandian ini dapat menyembuhkan penyakit-penyakit tersebut.

Baca juga : Wisata Pulau Poncan

Nomor 4 Taman Krido Anggo

Taman Krido Anggo

Gedung KNPI Setelah setahun dirobohkan dan 3 bulan yang lalu puingnya masih kelihatan,kini sudah terlihat bangunan yang menggantikannya. Krido Anggo, kembali ke nama lama bahwa sebelum dijadikan rumah dinas bupati dan gedung KNPI, di sini ada lapangan rakyat Krido Anggo. Dalam bahasa sanskerta,krido berarti gerak atau kiprahanggo berarti badan atau tubuh Arsiteknya tetap mempertahankan pohon-pohon yang telah ada,sehingga taman sudah kelihatan teduh dengan penambahan rumput dan tanaman hias di beberapa titik. Banyak arena bermain anak beserta jenis permainan khas anak kecil dibenamkan, dengan pusat taman berupa panggung terbuka permanen. Bak pasir, ular tangga,catur!! Salah satu tempat yang Gratis dan cocok buat anak dan keluarga untuk bersantai ria.

Baca juga : Tempat Wisata Berastagi Tanah Karo

Nomor 5 Ndayu Park

Ndayu Park sragen

Destenasi Wisata Ndayu Park di Saradan Sragen Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa saradan kabupaten sragen, provinsi jawa tengah, indonesia.Tempat ini adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari libur.Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.  Tempat ini memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota sragen tidak mengunjungi wisata iniwisata air yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut. Tempat ini  sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional,ataupun hari ibur lainnya. tempat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Destinasi Wisata ini.

Demikian pembahasan dari 5 tempat wisata di kota Sragen, semoga dari informasi yang diberikan destenasi.com ini dapat menambah wawasan anda dan juga dapat menjadikannya sebagai panduan saat berkunjung ke kota Sragen ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Tempat Wisata Deliserdang

Related Posts

Leave a Comment